Tuesday, December 3, 2013

Islamnya Para Nabi Sebelum Nabi Muhammad

Penggugat Islam menulis :

Islam lahir sekitar abad ke 7 masehi di tana arab (tahun 632 Masehi dst ) saudara saudari umat muslim yg berbahagia... berdasArkan kalimat syahadat di atas... ada yg menarik dan membuat dunia tersenyum jika kita menghubungkannya dgn pernyataan alquran sbb Di dalam surat Al Baqarah 132 menyebutkan : وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya´qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama "ISLAM".

Jawab

Para misionaris tidak perlu menggurui umat Islam untuk mengikuti jalan yang lurus. Karena umat Islam lebih tahu, dan akidahnya sudah sesuai dengan ajaran para nabi Allah dari mulai nabi Adam AS sampai dengan nabi Muhammad SAW - termasuk tentu saja, Nabi Isa AS, atau Yesus.

Penuduh menyangka bahwa Islam ada sejak 7 Masehi. betapa minim nya pengetahuan penuduh akan Islam. Perlu penuduh mengetahui Islam itu sudah ada jauh zaman nabi Muhammad. Islam itu artinya berserah diri, jadi mulai Adam, Nuh, Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub, Yusuf, Musa, Dawud, Sulaiman, Zakaria, Yahya, Isa/Yesus, Muhammad dan semua para nabi dan rasul itu hanya berserah diri kepada Allah.

Nabi Muhammad hanya sebagai Penerus ajaran Islam sebagai Mana Firman Allah.

Firman Allah swt: “Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al Ahzab:40)

dan Hadis Nabi:

“Perumpamaan aku dengan nabi sebelumku,” sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi was salam, “Ialah seperti seorang lelaki yang membangun sebuah bangunan. Kemudian ia memperindah dan mempercantik bangunan tersebut, kecuali satu tempat batu bata di salah satu sudutnya. Ketika orang-orang mengitarinya, mereka kagum dan berkata, ‘Amboi, jika batu bata ini diletakkan?’”

Rasulullah memaksudkan bahwa orang-orang yang mengitari bangunan tersebut kagum terhadap keindahan dan kecantikan bagunan tersebut. Namun, mereka mendapati bahwa bangunan itu ada kekurangan di salah satu sudutnya. Kemudian Rasulullah shalallahu ‘alaihi was salam menutup sabdanya dengan menjelaskan bahwa beliau ibarat batu bata itu di sudut bangunan itu. Beliau juga menjelaskan makna perumpamaan bangunan dan batu bata tersebut terkait dengan diutusnya beliau sebagai rasul. “Akulah batu bata itu,” sabdanya, “Dan akulah penutup para nabi.”

Firman Allah

"وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولاً أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ [النحل: 36]

Artinya: Dan Aku telah mengutus RASUL PADA TIAP TIAP UMAT UNTUK MENYEMBAH ALLAH(saja) dan jauhilah Thaghut (Sesembahan selain Allah swt.). (QS. An-Nahl:36).

Bagaimana jika mereka menggunakan syahadat nabi/rasul selain nabi Muhammad SAW?. Apakah mereka tidak termasuk golongan Islam?. Allah SWT mengutus para nabi dan rasul dalam satu konsep ketauhidan, yaitu untuk menyerukan firman-firman-Nya. Sebelum nabi Muhammad SAW telah banyak nabi dan rasul yang telah diutus oleh Allah SWT, sebagaimana firman Allah SWT :

“Ada beberapa rasul yang telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu sebelumnya, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan kepadamu” (An Nisa 4: 164).

Dari semua nabi dan rasul tersebut, Allah SWT tidak membedakan satu sama lain diantara mereka. Disisi Allah SWT mereka adalah para utusan yang dimuliakan-Nya, karena secara konseptual mereka membawa satu pesan yang sama yaitu Islam, sebagai agama Rahmatan lil-alamin, agama yang secara jelas mengumandangkan keesaan Allah SWT, dan tiada perantara satupun antara manusia dan sang Khalik. Bapak semua nabi, yaitu Nabi Ibrahim AS dikatakan sebagai pengabar Islam terlebih dahulu :

“Dan berjuanglah kami pada agama Allah dengan sebenar-benarnya perjuangan. Dia telah memilih kamu dan Dia tidak menjadikan atas kamu kesukaran dalam agama. (Yaitu) agama bapak kamu Ibrahim. Dia (Allah) menamakan kamu muslim dari dahulu dan dalam (Al Qur’an) ini supaya rasul-rasul ini menjadi saksi atas kamu, dan kamu menjadi saksi atas manusia” (Al Haj 22:78).

Jadi bukan hanya Muhammad SAW yang menurunkan ajaran Islam. Semua nabi/rasul sebelumnya telah menurunkan ajaran tauhid, dengan kurun waktu, umat dan tantangan yang berbeda. Ada yang bersifat lokal (umat tertentu) ataupun universal (seluruh umat manusia). Bagaimana dengan tatacara ibadah yang berbeda?.

“Bagi tiap-tiap umat Kami adakan peribadatan tertentu yang mereka melakukannya, maka janganlah mereka membantah engkau dari urusan (peribadatan), dan serulah (manusia) ke jalan Tuhanmu. Sesungguhnya engkau berada di jalan yang lurus“. (Al. Haj 22:67).

Ikatan manusia dengan Tuhan bersifat pribadi, dan dengan demikian hubungannya pun bersifat pribadi pula, tanpa perantara sesuatupun, karena hubungan tersebut bersifat horisontal sesuai yang diajarkan oleh para nabi/rasul. Jadi, apakah hanya pengikut nabi Muhammad SAW saja yang disebut Islam?. Saya akan sangat bangga mengatakan, bahwa siapapun yang mengimani para nabi/rasul, dan menjalankan syariat (yang benar) ketauhidan yang diajarkannya, adalah termasuk golongan Mu’minin. Marilah kita bersama menjaga ukhuwah kita, menjaga keharmonisan antar umat beragama. Salam.

Para Nabi Satu Rangkaian Agama

Bahkan rangkaian para nabi dan rasul itu diibaratkan seperti serombongan orang yang membangun sebuah bangunan. Di mana masing-masing bekerja sesuai porsinya dan paling akhir yang menyempurnakan bangunan itu adalah nabi Muhammad SAW.

Para Nabi Bersaudara

Dalam sebuah hadits yang disepakati keshahihannya oleh Al-Bukhari dan Muslim disebutkan bahwa sesungguhnya pada nabi itu bersaudara.

الأنبياء أولاد علات: أمهاتهم شتى ودينهم واحد

Para nabi adalah anak-anak saudara ayah. Dan agama mereka satu.

Mengapa Syariat Sebelumnya Dihapus?Setiap kali seorang nabi mangkat atau dibunuh kaumnya, ajaran yang dibawanya selalu mengalami pelunturan, dari yang paling sederhana hingga yang paling parah. Seringkai para nabi dan orang shalih yang awalnya dihormati, kemudian malah dijadikan sesembahan selain Allah SWT.Berhala-berhala di masa nabi Nuh tidak lain asalnya dari patung-patung orang shalih di zamannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aqidah umat itu mengalami penyimpangan berat sampai menyembah patung orang shalih.

Penuduh Menulis
bagaimana mungkin yakub yg hidup jauh sebelum muhammad lahir yakni ada perbedaan waktu sekitar 2000 tahun lebih bisa memeluk agam islam....?????? bagaimama mungkin Yakub menyebut kalimat syahadat dan mengatakan tidak ada tuhan selain yg bernama allah swt DAN menyebut, muhammad adalah rasul allah ..???Apakah pada waktu di jaman yakub, Muhammad sudah ada...????? kalau sudah ada , luar biasa sobb,.... TETAPI kalau muhammad belum ada di jaman yakub , bagaimana cara Yakub sebelum masuk islam menyebut kalimat syahadat nya......?????


Jawab:

jelas mungkin dan Luar Biasa karena islam bukan dimulai sejak nabi Muhammad. Nabi Muhammad hanya Penerus Risalah ajaran Islam sekaligus penutup para Nabi dan penutup ajaran Islam lihat jawaban diatasmengenai Syahadat tentu berbeda dengan syahadat yang diucapkan oleh pengikut Nabi Muhammad sekarang ini

Perhatikan sabda Yesus dalam Alkitab berikut ini:

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Injil Yohanes 17:3).

Atau,

“And this is life eternal, that they might know thee the only true God, and Jesus Christ, whom thou hast sent” (Yohanes 17:3, Alkitab King James Version 1810).

Pada ayat tersebut Yesus mengingatkan para pengikutnya bahwa satu-satunya Allah yang benar adalah Allah SWT, dan beliau adalah seorang utusan Allah. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimah syahadat - atau syahadatain, yang jika dialihbahasakan ke dalam bahasa Arab, akan menjadi: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Isa rasulullah.”

begitupun Syahadat Nabi Yaqub

Lalu kenapa Nabi YaQUB tidak bersyahadat muhammad adalah rasul Allah jawaban" setiap Nabi mempunya Risalah Syahadat masing masing apa yang diajarkannya tentu tidak menggunakan Syahadat dengan menyebut Nabi Muhammad.

Seperti

SYAHADAT IBRAHIM

ASHADU ALLA ILAHA ILLALLAH WA ASHADU ANNA IBRAHIM KHALIFATTULLAH.

SYAHADAT Nabi Isa

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Injil Yohanes 17:3)

Jadi Walaupun tidak menyebut Nama Nabi Muhammad mereka tetap Islam karena Islam bukan sejak Nabi Muhammad.masing masing umat Memilki syahadat masing masing jadi kesimpulan

Syahadat Nabi Ibrahim, yaqub, Musa, Daud. Isa untuk Umatnya sendiri Syadahat Nabi Muhammad untuk pengikut Nabi Muhammad (setelah Nabi Muhammad)

saudara saudari umat muslim rahimakulloh... apakah allah swt lupa menyampaikan kepada umat manusia, bahwa islam baru hadir di abad ke 7 masehi dan setiap manusia yg akan masuk islam harus terlebih dahulu menyebut kalimat syahadatBayangkan 2000 tahun sebelum muhammad lahir nabi Yakub ketika masuk islam menyebut kalimat syahadat...??? luar biasa bro..


Jawab:

Allah tidak Lupa justru ia mengetahui apa yang tejadi masa lalu dan terjadi dimasa yang akan datang...Ini sangat Luar Biasa Bukan

Kita bandingkan dengan Alkitab Tuhan menyesal bukti Tuhan anda tidak maha tau

Exodus 32:14 "Dan menyesallah TUHAN kerana malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya."

Genesis 6:6,7 "maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Ku-ciptakan itu dari muka bumi, baik manusia mahupun haiwan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."

Jonah 3:10 "Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah kerana malapetaka yang telah di rancangkan-Nya terhadap mereka, dan Iapun tidak jadi melakukannya."

Sementara dari sejarah penulisan alkitab maupun penemuan arkeologi , tidak perna menyebutkan bahwa Yakub itu beragam islam...???????? Dari mana Alquran mendapatkan informasi tsb...???? Dari mana Yakub tahu kalimat syahadat ketika masuk islam. sementara Yakub hidup 2000 tahun lebih sebelum muhammad lahir...????? Kitab kitab sebelum alquran tidak perna menyebut bahwa nabi Yakub yakni bapa keturunana israel memeluk agama islam...


Jawab

apakah ketika nabi Musa menyampaikan Taurat, dan nabi “Isa Almasih menyampaikan Injil, menerangkan apa nama agama yang mereka bawa..??, apakah ada pernyataan nabi Musa misalnya yang menyatakan : “Inilah ajaranku, yaitu AGAMA YAHUDI”, atau nabi ‘Isa Almasih menyatakan :”Inilah ajaran AGAMA KRISTEN”. Al-Qur’an sering menyinggung kata : Yahudi dan Nasrani, namun itu merujuk kepada nama suatu kelompok atau kaum, bukan nama agama,

Sementara berdasarkan Arkeolog Pun tidak menyebutkan agama Yaqub itu beragama Kristen atau Yahudi bukan...?

hanya Al quran yang menyebutkan bahwa agama mereka adalah Islam. JADI apa yang harus dipermasalahkan

Wallahu'alam bishshawab

No comments:

Post a Comment